Semaphore Pramuka | Metode Lingkaran Semaphore | eksen

Belajar Semaphore Metode Lingkaran Semaphore


Dalam belajar semaphore tentunya memiliki banyak cara, nah salah satu dari cara yang ada yaitu dengan metode lingkaran semaphore. Dimana ketika kita dalam menggerakkan bendera semaphore memiliki arah putaran yang se-arah dengan jarum jam.

Disini kalian bisa mempelajarinya lewat tabel yang saya buat, supaya kalian dapat memahaminya.


Nah, sekarang adalah cara bagimana kita dapat mempelajari lewat tabel yang sudah saya buat.
sebelum itu, kalian harus ingat perputaran gerakan dari semaphore ya.




Jika pada posisi tangan lurus ke arah bawah semua berarti posisi tersebut ber-angka 1, kemudian jika sudah sedikit melebarkan tangan ke arah kanan berarti posisi tersebut ber angka 2, dan seterusnya. Misal kita ambil contoh; 1 dan 2 (1/2) jawabannya yaitu huruf A.

Itulah sedikit materi yang dapat saya berikan, semoga dari materi yang saya berikan dapat membantu kalian.

Jika masih belum paham boleh, kita bisa belajar bersama, silahkan komen di komentar dibagian bawah.

Terimakasih banyak sudah mau mampir ke Blog saya ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.